Kamis 28 Jul 2016 20:18 WIB

Sinergi Umat Islam Selamatkan Indonesia

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Umat Islam
Foto: VOA
Umat Islam

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Umat Islam merupakan modal besar bagi bangsa Indonesia. Karenanya, persatuan umat Islam menjadi modal penting kelanjutan Indonesia di masa depan.

Tokoh Muslim AS asal Indonesia, Shamsi Ali, mengingatkan Indonesia memiliki modal besar menghadapi tantangan di masa depan. Ia menegaskan, modal itu adalah sinergi umat atau yang bahasa diterjemahkan lewat bahasa agama berarti jamaah.

"Jamaah semakin penting saat ini karena keselamatan kita (Indonesia) ke depan terletak di kerja sama," kata Imam Masjid New York tersebut, Rabu (27/7).

Menurutnya, Sinergi itu yang akan menjadi modal besar umat Islam untuk sukses.  Untuk itu, ia meminta umat Islam untuk semangat menuju kesuksesan di dunia, dan berusaha agar itu bisa mengantarkan kesuksesan di akhirat.

"Sinergi mampu membuat umat Islam di Indonesia mampu memahami dunia, yang membutuhkan kecepatan, independensi dan kompetisi," katanya.

Bahkan, ia membagikan pengalaman saat menjadi pembicara di salah satu di AS, dan orang-orang menilai Indonesia terlalu rendah hati. Menurut Shamsi, orang-orang AS menilai Indonesia memiliki potensi luar biasa, sebagai negara berpenduduk terbanyak keempat dan populasi Muslim terbesar dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement