Kamis 28 Jul 2016 17:13 WIB

MTQ Nasional 2016 Diawali dengan Santunan Anak Yatim

Red: M Akbar
Warga berfoto di depan spanduk MTQ Nasional yang menghiasi jalanan di Kota Mataram, NTB, Kamis (14/7).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Warga berfoto di depan spanduk MTQ Nasional yang menghiasi jalanan di Kota Mataram, NTB, Kamis (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional 2016 yang akan diawali dengan kegiatan santunan kepada puluhan anak yatim. Aktivitas ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk membuat penyelenggaraan MTQ yang akan digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 30 Juli mendatang bisa berjalan sukses.

"Kemarin kita sudah doa bersama dengan anak yatim. Semoga acara MTQ nanti berjalan sukses dan lancar. Insya Allah kami akan menambah anak asuh 50 orang dari Mataram yang akan kami berikan juga bea siswa hingga tingkat SMA," kata Harry Kiss yang menjadi salah satu pihak pendukung produksi MTQ, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id di Jakarta, Kamis (28/7).

Dalam kesempatan itu, Harry menyampaikan rencananya MTQ ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sedangkan untuk acara syukuran dan doa bersama pihaknya mendatangkan puluhan anak yatim piatu dari PA Hidayaturrahman Babakan.

''Untuk penyelenggaraan MTQ Nasional ini, kita awali semuanya dengan doa, membagikan rejeki kepada anak-anak yang tak berdaya hingga mereka bisa mandiri. Insya Allah hasilnya akan luar biasa," kata ayah dari Vidi Aldiano ini.

Dalam kegiatan MTQ ini, Harry mendapat amanah menjadi penyokong untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan pendukungseperti persiapan panggung, lighting dan sound system. Ia menegaskan hingga kini untuk persiapan acara MTQ sudah siap.

"Persiapan teknis produksi malam ini diperkirakan sudah rampung. Kita berikan yang terbaik dan spektakuler untuk acara syiar Islam ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement