Kamis 07 Jul 2016 10:22 WIB

Khatib: Jadilah Orang Jujur

shalat Idul Fitri
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
shalat Idul Fitri

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Khatib H Amir Liputo SH pada salat Idul Fitri 1437 Hijriah mengharapkan seseorang bersikap jujur sebagaimana diharapkan Rasulullah.

"Rasulullah SAW bersabda seseorang selalu berusaha menjadi benar dan jujur, karena kejujuran akan melahirkan kebaikan dan kebaikan akan menunjukkan ke jalan surga," kata Liputo di Manado, Rabu (6/7).

Di dalam Alquran dan Hadis, kata dia, banyak digambarkan betapa kejujuran akan meraih kebaikan, sebaliknya khianat, dusta, korup dan mengambil hak orang lain akan menghasilkan berbagai macam keburukan.

"Apabila seseorang terus berusaha menjadi jujur, maka pasti dicatat Allah sebagai orang yang selalu jujur," ungkap Ustaz Amir Liputo menjelaskan.

Karena itu, kata dia, seseorang harus menjauhi dusta dan menipu, karena dusta akan melahirkan kejahatan dan kejahatan akan menunjukkan jalan neraka.

"Jika orang terus menerus berdusta maka akan dicatat oleh Allah sebagai orang yang selalu berdusta," katanya menambahkan.

Shalat Idul Fitri 1437 Hijriah yang dilaksanakan di lapangan Ketang Baru, dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, forkopimda, pemerintah Kota Manado serta jajaran terkait lainnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement