Kamis 30 Jun 2016 16:06 WIB

Rumah Amal Salman Apresiasi Penyapu Jalanan

Masjid Salman ITB
Foto: Dok: Masjid Salman ITB
Masjid Salman ITB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebersihan dan keindahan Kota Bandung tak lepas dari kerja keras para penyapu jalanan. Untuk itu, Rumah Amal Salman ITB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembagian 700 sembako gratis untuk para penyapu jalanan di Kota Bandung.

Menurut Penanggung Jawab program Apresiasi Penyapu Ahmad Miftahul Anwar, program ini diadakan menimbang dedikasi para penyapu yang sangat besar dalam menjaga lingkungan Bandung. “Kita survey ke Dinas Kebersihan, memang dedikasi para penyapu jalanan itu besar sekali sampai mereka tidak ada waktu liburnya, (namun) penghasilan mereka sangat sedikit,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/6).

Ia berharap, bantuan yang dihimpun dapat membawa manfaat. Ia juga berharap program amal ini dapat menjadi “tren baru” dalam kegiatan-kegiatan amal lainnya. “Jika selama ini orang donasi untuk yatim piatu, kita sekarang bisa melihat satu profesi mulia tetapi kurang terperhatikan,” lanjut Kepala Divisi Pelayanan Jamaah Panitia Pelaksana Program Ramadhan (P3R) Salman 1437 H ini.

Ditargetkan sembako dapat terbagi ke 700 orang penyapu hingga akhir Juni. Masyarakat yang ingin menyalurkan donasi, dapat mengunjungi link kitabisa.com/pedulipenyapu atau dengan mengirim bantuan ke rekening Bank Syariah Mandiri 700-100-1242 a/n YPM Salman ITB. Untuk konfirmasi dan informasi, hubungi Dini Putri Pratiwi (0896-8456-5917) dan Calmantara S.P. (0857-5825-3111).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement