Sabtu 25 Jun 2016 09:37 WIB

Puluhan Anggota TNI-Polri Ikut Lomba MTQ

Salah satu peserta pawai ta'aruf MTQ (ilustrasi).
Foto: Antara
Salah satu peserta pawai ta'aruf MTQ (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG --  Puluhan anggota TNI dan Polri mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Lomba MTQ ini dalam rangka menyambut Nuzulul Quran sekaligus untuk mewujudkan prajurit TNI dan Polri yang Qurani.

"Ada 20 peserta TNI dan Polri yang mengikuti lomba MTQ ini," kata Komandan Denpom 1/4 Padang, Letnan Kolonel CPM Didik Hariyadi di Padang, Jumat (24/6), malam.

Sebelumnya peserta untuk lomba ini direncanakan ada 30 karena satu dan lain hal yang mengikuti lomba saat ini ada 20 peserta. Acara diadakan selama dua hari yakni pembukaan Jumat (24/6) dan penutupan Sabtu (25/6) yang dilaksanakan setelah selesai Shalat Tarwih, masing-masing pada hari tersebut akan tampil 10 peserta yang dinilai oleh tiga orang juri dari Kementerian Agama Padang.

"Acara diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke-70 sekaligus untuk memperingati Nuzulul Quran," sebutnya.

Lomba MTQ ini baru pertama kali dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Pomad. Sebelumnya lomba yang sering dilakukan yakni badminton, memancing, buru babi, sepak takrau, dan lain-lain.

Sementara itu Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah berharap lomba ini bisa menjadi penyemangat bagi banyak orang untuk lebih memperkaya dan menyemarakkan lagi suasana Nuzulul Quran pada bulan Ramadhan. Selain itu, ia berharap agar nantinya bisa diselenggarakan pada tingkat Sumbar, baik itu untuk kalangan anak-anak maupun ibu-ibu TNI dan Polri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement