Senin 02 May 2016 11:37 WIB

Cerita Putri Muslimah Indonesia Soal Rumah Yatim dan Sedekah

Rep: c25/ Red: Damanhuri Zuhri
Anak-anak yatim (ilustrasi)
Foto: damanhuri zuhri/republika
Anak-anak yatim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Islam memberi perhatian khusus kepada anak-anak yatim. Islam turut menganjurkan umat memiliki sifat yang senang bersedekah terhadap sesama.

Putri Muslimah Indonesia, Nesa Aqila Herryanto Putri, mengungkapkan salah satu impian terbesarnya dalam hidup, yaitu memiliki sebuah rumah asuh untuk anak-anak yatim.

Nantinya, rumah yatim itu akan memberikan pendidikan dan keahlian kepada anak-anak yatim, sebagai tabungan masa depan.

"Mau investasikan uang ke satu rumah, yang nantinya bisa ditinggalin anak yatim," kata Nesa kepada Republika, Kamis (28/4).

Bahkan, ia sudah membayangkan semisal rumah yatim itu terwujud, salah satu keahlian yang diajarkan kepada anak-anak asuhnya adalah keahlian menjahit.

Nesa memproyeksikan hasil jahitan anak-anak yang laku terjual akan menjadi tabungan mereka sendiri, dan bisa dimanfaatkan mewujudkan keinginan mereka.

Nesa mengakui cita-cita itu sebenarnya impian dari sang ibu, namun sekarang menjelma menjadi cita-citanya yang sangat ingin diwujudkan.

Hal itu sejalan dengan kegemarannya melakukan sedekah, yang ia anggap sebagai salah satu cara hidup Islami sederhana yang bisa diterapkan.

Untuk sedekah, ia berpendapat melakukan sedekah bisa menetralkan pendapatan yang diberikan Allah SWT, sehingga hidup menjadi lebih seimbang. Nesa turut mengingatkan pesan Nabi Muhammad SAW tentang sedekah, yang bisa menghindarkan seseorang dari musibah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement