Jumat 29 Apr 2016 21:21 WIB

Pemkab Banjar Cetak 569 Generasi Qurani

Santri sedang belajar membaca Alquran.
Foto: Antara
Santri sedang belajar membaca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mencetak 569 generasi Qurani yang telah berhasil menamatkan (khatam) Alquran sejak usia dini setingkat sekolah dasar.

Bupati Banjar Khalillurahman di Kota Martapura, Jumat mengatakan, dihasilkannya generasi Qurani sesuai sejarah Banjar yang banyak mencetak ulama dan pemuka agama.

"Kami bangga dan berharap siswa yang menamatkan Alquran mampu menjadi generasi Qurani dan memiliki akhlak dan kepribadian yang terpuji sesuai ajaran Islam," ujar bupati.

Harapan itu disampaikan bupati terkait khataman Alquran yang telah berhasil dicapai 569 siswa Sekolah Dasar kelas VI se-Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar.

Ia mengatakan, Pemkab Banjar melalui program kerja dinas maupun instansi terkait memberi pendidikan agama Islam yang berkualitas berupa baca tulis kitab suci tersebut. "Keberhasilan dalam melaksanakan pendidikan Alquran, akan melahirkan generasi penerus berakhlak mulia, cerdas dan bisa membawa keberkahan serta kemajuan," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement