Jumat 25 Mar 2016 13:18 WIB

Pengusaha Muslim Diminta Buat Kelompok Dagang

Rep: c25/ Red: Ani Nursalikah
Ketua DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva menekankan pentingnya konsolidasi dari para pengusaha Muslim yang ada di Indonesia. Menurut Hamdan, konsolidasi itu dapat diwujudkan melalui sebuah kelompok dagang yang berisikan para pengusaha Muslim.

"Memang perlu ada konsolidasi kekuatan para pengusaha Muslim, yang itu disebut kelompok dagang," kata Hamdan, Rabu (23/3).

Ia mengatakan konsolidasi para pengusaha Muslim tersebut, dapat dimulai dari cabang ormas-ormas Islam yang ada di seluruh Indonesia. Hamdan berpendapat, kelompok dagang itu akan menjadi awal pembangkitan perekonomian umat Islam di Indonesia.

Terkait peran pemerintah, Hamdan mengaku sudah melakukan perbincangan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga-lembaga keuangan lain. Ia mengungkapkan dana pengembangan usaha kecil di Indonesia terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Untuk itu, Hamdan mengimbau perlu ada respons yang konkrit dari pengusaha dan ormas Islam dalam menanggapi kebijakan tersebut. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) menambahkan, perlu ada perumusan model-model usaha kecil umat dari ormas-ormas Islam.

 

Baca juga: Sejarah Hari Ini: Raja Faisal Tewas Ditembak Keponakannya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement