Senin 22 Feb 2016 13:08 WIB

Grand Syeikh Al-Azhar Temui Pimpinan MUI

Grand Syekh al-Azhar Ahmad at-Thayyib disambut oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Prof Quraisy Shihab
Foto: dok pri
Grand Syekh al-Azhar Ahmad at-Thayyib disambut oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Prof Quraisy Shihab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syeikh Ahmad Thayyib melakukan kunjungan ke Indonesia. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi salah satu jadwal kunjungan Grand Syeikh Al-Azhar itu di Indonesia.

Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin langsung menyambut kedatangan Grand Syeikh di MUI, yang ditemani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Segenap pengurus harian MUI pun terlihat telah memenuhi ruang rapat, tempat acara berlangsung.

Grand Syeikh duduk di meja utama, didampingi Ma'ruf Amin dan Ketua MUI Bidang Luar Negeri Muhyidin Junaidi di sebelah kiri meja utama. Selain itu, Grand Syeikh turut didampingi Lukman Hakim Saifuddin dan Bahaa El Deen Bahgat Ibrahim Dessouki.

Saat memberikan sambutan, Ma'ruf Amin mengungkapkan harapan agar umat Islam bisa menjaga persatuan, serta kesatuan di antara sesama Muslim. Hal itu dikarenakan sebagai agama dengan jumlah yang sangat besar, umat Islam diharapkan mampu berperan besar bagi kemajuan Islam.

"Islam adalah umat dengan jumlah besar, semoga bisa menjaga persatuan dan kesatuan agar memberi peranan yang besar," kata Ma'ruf dengan berbahasa Arab, Senin (22/2). (Baca: Kunjungan Bersejarah Grand Syekh Al-Azhar Tiba di Indonesia).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement