Sabtu 13 Feb 2016 09:34 WIB

Kauny Quranic School Buka Kelas Baru

Rep: agung sasongko/ Red: Damanhuri Zuhri
 Sejumlah Santri Tahfiz Al Quran Kauny (ilustrasi)
Sejumlah Santri Tahfiz Al Quran Kauny (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dai muda yang juga dikenal sebagai penemu Metode Menghafal Alquran Semudah Tersenyum, Ustaz Bobby Herwibowo mengungkapkan, pendaftaran siswa baru untuk Kauny Quranic School telah dibuka.

''Alhamdulillah, telah dibuka pendaftaran siswa baru Kauny Quranic School (KQS), '' ungkap Ustaz Bobby Herwibowo kepada Republika.co.id, Sabtu (13/2).

Menurut Ustaz Bobby, Kauny Quranic Schools (KQS) adalah sebuah program sekolah pekanan yang digelar Askar Kauny. Kegiatan belajar dilaksanakan sepekan sekali setiap hari Sabtu, mulai pukul 08.00-17.00 WIB di pelataran halaman masjid At-Tin.

''KQS hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang haus akan pendidikan ilmu agama dan mencari lingkungan belajar yang kondusif bagi keluarga,'' kata alumnus Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, ini, menjelaskan.

Ustaz Bobby menerangkan, materi yang diajarkan di KQS antara lain tahfizh Alquran menggunakan metode Menghafal Alquran Semudah Tersenyum.

''Para pelajar KQS akan mampu menghafal Alquran dengan mudah, menyenangkan, mengerti makna ayat yang dihafal, menerapkan tajwid dan makhroj dengan benar serta mampu menuliskan ayat yang dihafal,'' jelasnya.

Materi lainny, kata Ustaz Bobby, tahfizh Hadits. ''Santri KQS akan dibimbing untuk bisa menghafalkan hadits-hadits yang masyhur seperti Hadits Arbain, Bulughul Maram, Riyadhus Shalihin dan sebagainya.''

Dalam KQS, ungkap Ustaz Bobby juga diajarkan fiqh ibadah dengan merujuk kepada Fiqh Sunnah Sayyid Sabiq. Juga materi Sirah Nabawiyah, tarikh Khulafairrasyidin dan Shirh Sahabat

''Materi lainnya adalah aqidah dan akhlaq. Selain itu, tsaqofah Islamiyah dalam forum Majelis Kauny yang akan mengupas seputar masalah Alquran, Islamic Parenting, Entrepreneurship, Pendidikan dan Psikologi Remaja,'' jelas Ustaz Bobby Herwibowo menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement