Jumat 12 Feb 2016 10:45 WIB

Menag Tinjau Pembangunan Ponpes Wakatobi

Menteri Agama. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan sambutan saat Dzikir Nasional 2015 di Masjid At-Tin, Jakarta, Kamis (31/1).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Agama. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan sambutan saat Dzikir Nasional 2015 di Masjid At-Tin, Jakarta, Kamis (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tokoh-tokoh adat Wakatobi Sulawesi Tenggara siap menyambut kedatangan Meteri Agama RI, H Lumkan Hakim Saifuddin bersama rombongan di Bandara Matahora, Wangiwangi pada 14 Februari 2016

"Melalui rapat yang dipimpin Bupati Wakatobi Kamis (11/2) kemarin, disepakati saat tiba di Bandara Matahora, Meteri Agama akan disambut oleh tokoh-tokoh adat bersama bupati dan seluruh kepala SKPD," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Pemkab Wakatobi, La Ode Ifi melalui telepon dari Wangiwangi - Kendari, Jumat (12/2).

Selain tokoh-tokoh adat, dalam penyambutan Menteri Agama tersebut juga akan hadir Ketua DPRD Wakatobi dan anggota Forum Komunikasi Daerah Wakatobi. Menurut dia, Menteri Agama berkunjung di Wakatobi dalam rangka membuka rapat kerja daerah Kementerian Agama se Sultra yang akan berlangsung pada 14-16 Februari 2016.

Sebaknyak 17 Kepala Kementerian Kabupaten/Kota se-Sultra dan para pejabat Kementerian Agama Provinsi Sultra, kata dia, akan ikut dalam rapat kerja daerah yang dibuka Menteri Agama RI itu. "Selain membuka rapat kerja daerah Kementerian Agama se Sultra, Menteri Agama Lukman Hakim juga akan meninjau pembangunan Pondok Pesantren yang dibangun atas bantuan dari Pemerintah Arab Saudi," katanya.

Saat ini, kata dia, pembangunan pesantren modern tersebut sedang dalam proses perampungan. Diharapkan, ujarnya, dalam waktu Pondok Pesantren yang didanai Pemerintah Arab Saudi itu sudah bisa rampung dan beroperasi menerima para santri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement