Jumat 12 Feb 2016 08:13 WIB

Dengan Potensi yang Ada, ICMI Optimistis Turut Andil Majukan Bangsa

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko
ICMI
ICMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) merupakan organisasi cendekiawan terbesar di Indonesia. Karenanya, roda organisasi ICMI diharap mampu berjalan demi memberikan andil kepada bangsa.

Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqe mengungkapkan, kepengurusan ICMI yang baru memang sedang berada dalam kondisi yang sangat bersemangat. "Saya harapkan mereka bisa benar-benar bekerja dan menggerakkan organisasi demi tercapainya kemajuan bangsa," kata Jimly kepada Republika.co.id, Kamis kemarin.

Selain kepengurusan yang memang baru dikukuhkan dan dilantik, ia merasa semangat itu datang seiring banyaknya program yang hendak diwujudkan ICMI. Untuk mewujudkan itu, Jimly meminta kepengurusan yang baru dapat memaksimalkan jaringan, serta pengalaman yang memang dimiliki setiap ekemen ICMI.

Dengan memaksimalkan potensi dan jaringan yang dimiliki, ia merasa setiap orang dalam kepengurusan ICMI bisa menggerakan sistem yang ada dengan baik. Sistem-sistem itu, akan dimanfaatkan dengan maksimal untuk mengubah setiap peluang yang ada dan mewujudkannya menjadi nyata.

Terkait program-program ICMI, ia menegaskan semua program sangat bagus serta penting, bagi masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. Hal itu dikarenakan, program-program yang hendak diwujudkan ICMI mencakup hampir setiap elemen, dari mulai msayarakat sampai dengan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement