Rabu 10 Feb 2016 19:20 WIB

Ustaz Yusuf Mansur Sambut Positif Kepengurusan Baru ICMI

Rep: c25/ Red: Damanhuri Zuhri
ustaz yusuf mansur
Foto: damanhurizuhri/republika
ustaz yusuf mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur'an Internasional, Ustaz Yusuf Mansur, mengaku memiliki harapan yang besar terhadap kepengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) yang baru masa periode 2015-2020.

Menurut Yusuf, terlihat semangat yang membara dari kepengurusan yang baru, sehingha membangkitkan keyakinan kalau ICMI mampu berbuat banyak dalam memajukan bangsa Indonesia.

"Saya melihat kepengurusan ICMI yang baru ini penuh semangat," ungkap Ustaz Yusuf Mansur kepada Republika, di Jakarta, Rabu (10/2).

Majelis Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) menggelar Rapat Kerja Nasional. Acara tersebut turut mengukuhkan kepengurusan ICMI terbaru untuk periode 2015-2020.

Wakil Ketua Dewan Penasihat ICMI itu mengakui salah satu aspek membara yang terlihat dari kepengurusan ICMI yang baru, adalah begitu besarnya hasrat untuk memiliki kantor pengurus sendiri.

Ustaz Yusuf Mansur menilai, hasrat memiliki kantor pengurus sendiri menjadi langkah awal dari kepengurusan baru, serta menunjukkan semangat ICMI untuk melangkah maju.

Rencana mendirikan kantor sendiri memang telah diungkapkan langsung Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, saat ditemui di sela-sela Rakernas ICMI periode 2015-2020.

Jimly mengungkapkan ICMI berencana membangun kantor di salah satu lantai Menara 165 dengan luas sekitar 1.200 meter persegi, yang akan diwujudkan dalam beberapa bulan ke depan.

Ustaz Yusuf Mansur mengaku sangat senang dengan banyaknya tokoh ICMI, yang sampai saat ini telah mampu masuk ke pemerintahan atau petinggi negara.

Dai muda Betawi ini berharap, dengan kepengurusan yang baru mampu mendorong orang-orang ICMI di pemerintahan, untuk fokus memajukan kehidupan Indonesia menjadi lebih dan lebih baik lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement