Selasa 09 Feb 2016 09:53 WIB

Asal Positif, Mengalihkan Valentine tak Melulu Lewat Kegiatan Agama

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko
Erick Yusuf
Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak kegiatan positif bisa dilakukan guna mengalihkan perhatian dari valentine. Tak melulu kegiatan agama, tetapi aktivitas lain asalkan positif.

"Jadi selama positif kegiatan apapun bisa saja dihadirkan," kata Pimpinan Lembaga Dakwah Kreatif iHAQi, Ustaz Erick Yusuf, Selasa (9/2).

Menurutnya,  banyak anak-anak muda yang justru akan beralih ke pilihan lain apabila diberikan pilihan kegiatan yang berbau keagamaan, seperti pengajian. Maka itu, tawari anak-anak muda dengan kegiatan apapun selama itu bersifat positif.

Agama, lanjut Kang Erick, merupakan sebuah hal yang bersifat komperhensif, dan tidak melulu harus ditebarkan lewat acara-acara keagamaan yang terkadang justru sulit menjangkau kalangan muda. Menyebarkan nilai-nilai agama dalam berbagai kegiatan positif dapat dilakukan dalam berdakwah, termasuk lewat kegiatan yang menjadi hobi anak-anak muda.

Kang Erick menambahkan, acara-acara yang bersifat positif justru banyak mampu menarik anak-anak muda, salah satunya dalam kemasan kesenian. Untuk itu, ia menekankan pentingnya kreativitas dan siasat-siasat, untuk tetap dan mampu berdakwah di tengah kalangan muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement