Senin 08 Feb 2016 16:59 WIB

ISNU Diminta Lahirkan Tokoh Intelektual

Ikatan Sarjana NU
Ikatan Sarjana NU

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Keberadaan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Tangerang, Provinsi Banten, diharapkan dapat melahirkan tokoh intelektual NU.

Dedi Mahfudin selaku ketua ISNU Kota Tangerang angkatan pertama,  mengatakan, dengan terbentuknya ISNU Kota Tangerang dapat mewarnai kehidupan bermasyarakat dan memberikan kontribusi pemikiran, gagasan demi kemajuan Kota Tangerang.

Lalu, agar seluruh pengurus ISNU yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan pendidikan agar siap mengabdikan dirinya untuk umat sebagaimana Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari yang mewafakafkan dan mengabdikan dirinya untuk umat dan Indonesia.

"Semoga kita yang ikhlas mengurus NU, ditempatkan di Surga beserta keturunannya seperti yang diucapkan Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari," ujar Dedi Mahfudin yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang.

Pengasuh PP Jabal Nur, Saiful Millah yang juga Dewan Penasehat ISNU Kota Tangerang menambahkan, terbentuknya ISNU Kota Tangerang merupakan hasil kajian bersama yang dilakukan oleh Tim 9.

Kemudian, setelah terbentuknya ISNU Kota Tangerang maka agar dapat melahirkan tokoh-tokoh Intelektual NU yang bisa memberikan kontribusi pemikiran, gagasan, dan ide-ide dalam membangun Kota Tangerang dan Bangsa Indonesia umumnya.

"Harus ada gagasan atau ide yang diberikan kepada pemerintah dalam kemajuan bersama untuk Indonesia secara menyeluruh," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement