Ahad 07 Feb 2016 12:47 WIB

Santri Daqu Gaza Tetap Menghafal Alquran di Musim Liburan

Rep: Damanhuri Zuhri/Agung S/ Red: Agung Sasongko
sejumlah santri daarul quran gaza, palestina, berada di pesantren daqu ketapang, banten, akan mengikuti wisuda akabar
Foto: foto: damanhurizuhri/republika
sejumlah santri daarul quran gaza, palestina, berada di pesantren daqu ketapang, banten, akan mengikuti wisuda akabar

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Selama muslim liburan aktivitas santri Daarul Quran Gaza tak berhenti. Yang hebat, selama liburan itu justru hafalan Alquran diperkuat.

"Para santri berjumlah 160 Orang berhasil menghafal ayat Alqur'an mulai dari 10 Lembar hingga 61 Lembar Alqur'an selama msuim liburan yang berlangsung selama 20 Hari,  pada masing-masing Surat di luar hafalan mereka,"kata Ketua Koor.Yayasan Daarul Qur'an Nusantara Cabang Gaza Palestina, Abdillah Onim, Ahad (7/2).

Pihak Kementerian Pendidikan Palestina di Gaza memberlakukan liburan resmi selama 20 Hari, mulai dari Sekolah Dasar Hingga Sekolah Menengah atas. Pada masa liburan selama 20 Hari, seperti biasa lebih dari 160 Orang santri Yayasan Daarul Qur'an Nusantara Indonesia Cabang Gaza Palestina selalu mengadakan kegiatan.

Pada liburan 20 Hari para aktifitas para santri fokus hanya menghafal Alqur'an hafalan surat yang belum mereka hafal, selain itu juga ada kajian rutin membahasa tafsir Alqur'an dan juga ceramah agama dengan menghadirkan Ulama Palestina atau Ustaz.

"Selama musim liburan 20 Hari, disetiap hari Jum'at para santri duduk bersama membaca Surat Al-Kahfi, Mendengar siraman rohani dari Ulama dan ditutup dengan Cerdas Cermat dengan menghadirkan 3 Orang dari masing-masing Halaqoh atau Grup," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement