Selasa 02 Feb 2016 00:05 WIB

Masuk Islam, Jermain Jackson Merasa Terlahir Kembali

Rep: Retno Wulandari/ Red: Ilham
Jermaine Jackson
Foto: AP
Jermaine Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnya ke beberapa negara di Timur Tengah, tanpa disadari menjadi awal mula perkenalan Jermaine Jackson dengan agama Islam. Jermaine merasakan kehangatan ketika mengunjungi salah satu negara Islam di Timur Tengah, yaitu Bahrain.

Di sana, ia sempat berbincang dan saling melemparkan pertanyaan dengan sekumpulan anak-anak. Jermaine meminta mereka untuk menyebutkan agama mereka. Dalam satu suara, mereka pun menjawab 'Islam'.

"Jawaban mereka sangat antusias dan benar-benar mengguncang saya dari dalam," kata saudara bintang terkenal dunia, Michael Jackson ini dilansir Arab News, Jumat (29/1).

Jermain melihat ada sebuah kebanggan yang terpancar dari raut anak-anak tersebut ketika mereka mulai bercerita tentang Islam. Interaksi yang cukup singkat ini akhirnya membawa Jermain mempelajari Islam lebih dalam dengan seorang ulama. Setelah berdiskusi, Jermain pun merasa yakin dengan kebenaran Islam dan yakin hatinya telah masuk ke dalam Islam.

Perjalanan Jermain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT berlanjut hingga akhirnya ia memutuskan untuk berumrah. Momen ini adalah kali pertamanya ia mendeklarasikan diri di muka publik bahwa ia seorang Muslim.

Setelah masuk Islam, Jermain mengakui ia merasa seperti dilahirkan kembali.  Baginya, Islam memberikan jawaban yang memuaskan atas pertanyaan yang berkaitan dengan kelahiran Nabi Isa AS. Untuk pertama kalinya, Jermain yakin tentang agama yang dipeluknya. (Baca juga: Ini 7 Poin Draf Revisi UU Terorisme).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement