Jumat 01 Jan 2016 10:45 WIB

Perubahan Terjadi Setiap Pergantian Siang dan Malam

Rep: c35/ Red: Damanhuri Zuhri
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat melakukan kunjungan di Kantor Harian Republika, Jakarta, Senin (9/11).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat melakukan kunjungan di Kantor Harian Republika, Jakarta, Senin (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Hidayat Nur Wahid meyakini Allah SWT memberikan perubahan terhadap umat-Nya setiap waktu. Perubahan itu terjadi bukan dari tahun ke tahun tapi setiap pergantian siang dan malam.

"Perubahan itu bahkan dari malam ke siang, siang ke malam, dan perubahan itu bukan menjadikan kita tidak mengingat Allah SWT dan tidak bersyukur," tuturnya, dalam tausyiahnya di acara Dzikir Nasional Republika di MasJjid At Tin, Jakarta, (31/12).

Hidayat kemudian juga mempertanyakan apakah dengan tahun baru itu justru menjauhkan kita warga Indonesia yang mayoritas beragama Islam, yang berdasar negara berketuhanan yang maha esa. Padahal Allah SWT sudah memberikan kita pergantian sebagai momentum yang tepat untuk memperbaiki diri.

Harian Umum Republika yang rutin mengadakan Dzikir Nasional ini menurut Hidayat baik agar para umat Muslim di Indonesia semakin kembali pada jati dirinya.

Pada malam dan siang Allah swt. pula yang menjadikan rasulullah sebagai qudwah khasanah (teladan yang baik) bagi kita. Hal itu agar perilaku kita mensyukuri perubahan setiap waktu, bulan, tahun, dan membawa perubahan yang positif.

Ustadz HNW juga menegaskan momen tahun baru  itu bukan sekadar perubahan atau pergantian, tapi perubahan yang membawa kepada kebaikan dan keberkahan. Ini yang harus kita maknai sebagai masyarakat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement