Sabtu 05 Dec 2015 19:30 WIB

ICM Jaga Budaya Literasi dan Intelektual Indonesia

Rep: c36/ Red: Agung Sasongko
Sekolah Insan Cendikia Madani, BSD.
Foto: Blogspot.com
Sekolah Insan Cendikia Madani, BSD.

REPUBLIKA.CO.ID,  SERPONG -- Puncak Milad ke-5 Sekolah Insan Cendikia Madani (ICM), Serpong, Tangerang Selatan ditandai dengan peluncuran empat buku. Keempat buku tersebut karya civitas akademika ICM.

Kepala Sekolah ICM, Jusman Dalle mengatakan, peluncuran buku merupakan upaya ICM menjaga budaya literasi dan intelektual di Tanah Air.  "Tahun depan, kami berencana kembali meluncurkan tiga buku karya siswa," ujar Jusman ketika dijumpai Republika.co.id, Sabtu (5/12).

Adapun keempat buku yang diluncurkan pada Sabtu adalah jurnal pendidikan dan buku pengembangan wawasan bagi siswa. Selain peluncuran buku, ICM juga menggelar orasi budaya bertema 'Pendidikan Sebagai Pilar Kebudayaan Bangds'. Orasi dibawakan sastrawan senior, Taufik Ismail.

Sebelumnya, pada Sabtu pagi, digelar penganugerahan pemenang lomba seni, olahraga dan kebudayaan Tzorfas. Para siswa dan guru berprestasi di sekolah pun berkesempatan menerima penghargaan dari sekolah.

 

Jusman melanjutkan, tema milad ke - 5 ICM adalah 'ICM untuk Negeri'. "Lewat tema tersebut, pihak sekolah berharap terus bisa memberi karya terbaik untuk bangsa. Kami ingin berpartisipasi aktif baik di kegiatan intelektual maupun sosial," tambah dia.

Sebelum acara puncak pada Sabtu,  serangkaian kegiatan sudah digelar dalam rangkaian milad ICM. Rangkaian kegiatan yakni seminar parenting, diskusi pendidikan Islam, bakti sosial kesehatan yang diikuti 200 peserta. Kegiatan yang  akan dilakukan adalah pameran lukisan karya siswa ICM yang hasilnya didonasikan ke panti asuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement