Jumat 27 Nov 2015 13:04 WIB

Kongres GP Ansor Disemarakkan Wakaf 10 Ribu Alquran

Wakaf 10 ribu Alquran di Kongres GP Ansor.
Foto: Ist
Wakaf 10 ribu Alquran di Kongres GP Ansor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan untuk menyemarakkan Kongres Gerakan Pemuda Ansor ke-15 dilakukan Asia Pulp & Paper (APP)-Sinar Mas dengan mewakafkan 10 ribu mushaf Alquran. Managing Director Sinar Mas, G Sulistiyanto menjelaskan, pihaknya sekaligus membantu renovasi untuk pesantren dan sarana peribadatan yang sempat rusak karena dampak kebakaran lahan.

"Sinergi kami dengan GP Ansor telah berlangsung cukup panjang dan dalam berbagai bentuk. Tapi niat yang menjadi landasannya tetap sama, yaitu kepedulian pada masyarakat sekitar," katanya di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Kaliurang, Yogyakarta, dalam siaran pers, Jumat (27/11).

Sulistiyanto hadir untuk mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir membuka kegiatan tersebut bersama Ketua Umum GP Anshor Nusron Wahid.

"GP Ansor lahir dari lingkup pesantren. Dukungan kali ini dimaksudkan agar pesantren terus dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal, termasuk memunculkan para kader berkualitas yang tidak hanya mendarmabaktikan tenaga dan pikirannya bagi GP Ansor, tapi juga bagi Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, GP Ansor nantinya akan menyalurkan seluruh Alquran yang diwakafkan ke pesantren yang tersebar di berbagai wilayah yang tersebar di 10 provinsi. Wilayah itu di antaranya, Muara Bungo (Jambi),  Perawang (Riau), Ogan Komering Ilir (Sumatra Selatan),  Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Pontianak (Kalimantan Barat), Samarinda (Kalimantan Timur), Yogyakarta, Mojokerto (Jawa Timur), dan Serang (Banten).

"Penting bagi kami saat melakukan kerja sama melalui program corporate social responsibility dengan berbagai pihak, untuk dapat mengoptimalkan keberadaan produk serta jasa yang kami sediakan, seperti saat ini dengan mengedepankan produk quran paper," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement