Selasa 27 Oct 2015 10:48 WIB

Terjadi Gempa, Masyarakat Pakistan Penuhi Masjid

Rep: c16/ Red: Agung Sasongko
Gempa di Afghanistan
Foto: khaama.com
Gempa di Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Gempa kuat yang melanda Pakistan dan Afghanistan, Senin (26/10) lalu memakan puluhan korban tewas. Doa untuk para korban pun mengalir dari banyak kalangan termasuk dari para ulama.

"Mari berdoa untuk semua orang di Pakistan, Afghanistan, dan India. Seorang teman saya baru saja mengirimkan saya pesan tentang bagaimana ia dan istrinya terbangun karena gempa, dan kondisi orang-orang di sana mulai berguncang. Semoga Allah melindungi mereka dan orang yang meninggal diberi keberkahan. Amin," tulis seorang ulama, Omar Suleiman, di akun Facebook miliknya, seperti dilansir Onislam, Senin (26/10).

Ulama terkemuka Pakistan mengimbau agar semua elemen bangsa kembali kepada Allah SWT. Sebab, bencana gempa ini merupakan peringatan atas segala dosa dan kesalahan kolektif yang mereka lakukan. "Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena negara kita telah diselamatkan dari setiap bencana besar," kata Hanif Jalandhary, ulama dari organisasi keagamaan Wafaq-ul-Madaris-e-Arabia.

Hanif juga mengaku senang karena banyak masyarakat yang datang ke masjid untuk beribadah usai kejadian gempa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement