Selasa 20 Oct 2015 21:19 WIB

Road Show IBF 2016, Bachtiar Nasir Usul Acara “Masuk Surga Bersama Keluarga”

Ustadz Bachtiar Nasir (keempat dari kiri, berbaju batik) menerima Pengurus Ikapi DKI Jakarta dan Panitia Islamic Book Fair (IBF) 2016 di Jakarta, Selasa (20/10).
Foto: Dok Panitia IBF 2016
Ustadz Bachtiar Nasir (keempat dari kiri, berbaju batik) menerima Pengurus Ikapi DKI Jakarta dan Panitia Islamic Book Fair (IBF) 2016 di Jakarta, Selasa (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengurus Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI dan Panitia Islamic Book Fair (IBF) Ikapi DKI 2016 aktif melakukan road show (silaturahim) ke berbagai tokoh Islam. Hari ini, Selasa (20/10) siang, mereka bersilaturahim kepada Ustadz Bachtiar Nasir Lc.

Pertemuan dengan Penasihat Panitia IBF 2016 itu berlangsung di Sekretariat Masjid Raya Pondok Indah Jakarta Selatan. Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro datang bersama sejumlah anggota Panitia IBF 2016, yakni Abdul Hakim, Khairuddin, Abdullah Fanani, Tatang T Sudensyah dan Guntur Ramadhan.

“Kami bertemu dengan Ustadz Bachtiar Nasir untuk meminta masukan dan nasehat mengenai penyelenggaraan IBF Ikapi DKI 2016 yang akan digelar akhir Februari 20167,” kata Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro seusai pertemuan.

Afrizal menambahkan, Ustadz Bachtiar Nasir yang juga Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) dan  Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI), menyatakan sangat senang dengan tema IBF 2016, yakni “Indahnya Keluarga Qurani”. “Menurut Beliau,  kalau  kita ingin memperbaiki masyarakat, perbaiki dulu keluarga,” tutur Afrizal.

Ustadz Bachtiar Nasir, kata Afrizal, mengusulkan agar ada satu acara yang bisa disiapkan di IBF 2016 yang bertajuk “Masuk Surga Bersama Keluarga”. “Insya Allah Ustadz Bachtiar Nasir  siap membantu untuk  menyosialisasikan IBF 2016  ke seluruh jaringan jamaahnya,” papar Afrizal.

Sebelumnya, Pengurus Ikapi DKI Jakarta dan Panitia IBF 2016 bersilaturahim dengan Wakil Ketua Pembina MUI Pusat Prof Dr KH Didin Hafidhuddin. Pertemuan dengan Tokoh Perbukuan Islam 2015 itu dilaksanakan di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor, Jawa Barat, Ahad (18/10).

IBF Ikapi DKI merupakan pameran buku Islam terbesar di Indonesia, bahkan diklaim terbesar di Asia Tenggara. Setiap tahun IBF selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

IBF tahun 2016 merupakan IBF ke-15. IBF ke-14 tahun 2015 dikunjungi tak kurang dari 425 ribu orang. Tahun sebelumnya, jumlah pengunjung IBF mencapai 410 ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement