Rabu 14 Oct 2015 04:00 WIB

Kadra Bangga Jadi Polwan Berhijab di AS

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Polisi wanita di Minnesota, AS yang berhijab, Kadra Mohammed.
Foto: World Story Today
Polisi wanita di Minnesota, AS yang berhijab, Kadra Mohammed.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PAUL -- Kadra Mohammed (21 tahun) menjadi polisi wanita pertama dari Minnesota yang memakai jilbab. Ia merupakan wanita Muslim Somalia pertama yang bertugas menjadi petugas di Departemen Kepolisian Minnesota.

Ia membuat sejarah di usia muda dengan membuat orang tua, Somalia dan dunia Muslim bangga. Untuk saat ini Kadra Muhammad diharapkan menjadi contoh yang akan menginspirasi perempuan muslim di seluruh dunia.

Ada beberapa departemen di Amerika Serikat yang memungkinkan perempuan untuk mengenakan jilbab saat bertugas. Saint Paul adalah salah satu yang memperbolehkan hal tersebut.

Mereka mendorong perempuan Muslim dari seluruh dunia untuk bergabung dengan kekuatan tersebut sehingga mereka dapat membangun karir dalam penegakan hukum. Kabar tersebut selalu datang dengan pertanyaan sama.

Mengapa seorang perempuan Muslim yang mengenakan jilbab harus berjuang melawan stereotip untuk berkarir. Ada jutaan perempuan Muslim seperti Kadra yang memiliki tujuan tinggi untuk mencapai mimpi mereka.

Seperti diberitakan laman World Story Today, jilbab tidak membuat perempuan Muslim berada di belakang. Itu adalah pandangan sempit dan opini dari orang yang menyangkal bakat dan kemampuan perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement