Selasa 13 Oct 2015 19:56 WIB

Pawai Tahrib Tahun Baru Islam Semarak di Bogor

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
pawai obor  tahun baru 1435 digelar masyarakat desa parung kabupaten bogor jawa barat
Foto: foto: damanhurizuhri/republika
pawai obor tahun baru 1435 digelar masyarakat desa parung kabupaten bogor jawa barat

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seribu pelajar memeriahkan pawai Tahrib Tahun Baru Islam 1437 Hijriah yang digelar Pemerintah Kota Bogor, Selasa (13/10). Pawai yang bermula dari Plaza Balai Kota Bogor ini berakhir di Masjid Agung Pasar Anyar. Pawai Tahrib dilepas oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Para peserta Pawai Tahrib mengawali langkah dengan menyusuri Jalan Ir Juanda, berlanjut dengan memasuki Jalan Paledang. Selanjutnya, rombongan pawai bergerak mengarah ke Jalan Kapten Muslihat hingga berbelok ke Jalan Kebon Kembang dan berakhir di Masjid Agung yang berada di kawasan Pasar Anyar.

Setiba di Masjid Agung Kota Bogor, selesai melaksanakan dzikir dan doa bersama, Ade melantik pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung periode 2016-2020 yang dipimpin ketua terpilih Dede Supriyatna. Dalam sambutannya, Ade mengajak seluruh yang hadir untuk menyambut Tahun Baru Islam dengan lebih mensyukuri nikmat dari Allah SWT.

"Pergantian Tahun Baru Islam 1437 H mari sama-sama kita jadikan momentum sebagai perubahan untuk kehidupan beragama, bermasyarakat, dan bernegara ke arah yang lebih baik," ungkap Sekdakot Bogor Ade.

Ia berharap, semangat perubahan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik melalui berani mengintrospeksi diri, mengevaluasi diri, dan berani melakukan perubahan dalam kehidupan.

Selain itu, peran Masjid Agung dinilainya penting sebagai wadah pemberdayaan dan persatuan umat Islam di Kota Bogor. Pelantikan pengurus DKM Masjid Agung yang baru berlangsung diharapkannya dapat meneruskan kebaikan-kebaikan yang selama ini telah dijalankan pengurus lama menuju arah yang lebih baik.

Turut hadir dalam Pawai Tahrib Tahuna Baru Islam 1437 H, Ketua MUI Kota Bogor KH Adam Ibrahim, Ketua Baznas Kota Bogor KH Chotib Malik, Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Andri Latif, dan perwakilan Kandepag Kota Bogor. Di akhir acara, dilakukan pemberian santunan kepada 190 anak yatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement