Rabu 07 Oct 2015 05:07 WIB

Oman Gelar Pameran Ilmu Pengetahuan dan Astronomi Islam

Rep: c33/ Red: Agung Sasongko
Wisata Oman
Foto: Dailymail
Wisata Oman

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT -- Kementerian Wakaf dan Hubungan Agama Oman (MARA) menggelar pameran yang bertujuan mempromosikan Islam sebagai agama berdasarkan pemikiran dan praktek yang ilmiah. Pameran selama lima hari tersebut diselenggarakan di Grand Mall Muscat.

Kurator pameran, Khalid al Malik mengaku senang dapat menyelenggarakan event Islami yang terbilang jarang itu. Menurutnya, inilah event pameran Islam pertama yang diselenggarakan di Mall."Responnya sudah luar biasa sejauh ini dan para pengunjung juga banyak yang dari Muslim atau non-Muslim," katanya seperti dilansir dari muscatdaily, Rabu (7/10).

Ia optimistis kalau event tersebut sudah berhasil menyedot perhatian publik Muslim dan non-Muslim. Sebab, tujuan event yaitu membuat publik memahami bahwa agama Islam adalah agama yang berdasarkan pada pengetahuan ilmiah.

"Kita sudah tampilkan profil sejumlah ilmuan dan astronom Muslim, termasuk para muslimah yang sudah berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan," jelasnya.

 

Selain itu, pameran itu juga menampilkan ayat-ayat Alquran yang berfokus kepada hubungan dalam berkeluarga. Tentunya, hal itu bisa menunjukan bahwa Islam merupakan agama yang mengajarkan hubungan baik antar manusia. Ada pula hasil-hasil foto yang menunjukan toleransi antar agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement