Rabu 07 Oct 2015 04:31 WIB

Robertson County School Masukkan Pelajaran Agama Islam dalam Kurikulum

Rep: c33/ Red: Agung Sasongko
Pelajar Robertson County School
Foto: Robertson County School
Pelajar Robertson County School

REPUBLIKA.CO.ID, TENNESSEE -- Robertson County School memberikan penjelasan kepada orang tua siswa terkait alasan di balik kurikulum pelajaran agama Islam. Sebelumnya, sekolah tersebut mengundang perhatian setelah memasukkan pelajaran agama Islam sebagai bagian dari kurikulum.

Direktur sekolah itu, Mike Davis, mengaku sudah berbicara pada dewan sekolah. Dirinya menerima informasi tentang sejumlah guru di Tennessee yang menambah sumber alternatif dalam kurikulum sesuai distriknya.

"Setiap materi pelajaran harus disetujui terlebih dahulu sebelum bisa digunakan di dalam kelas," ujarnya seperti dilansri dari the Tennessean, Rabu (7/10).

Davis mengakui pula menerima kabar kalau sudah banyak video tersebar tentang promosi Islam. Dirinya merasa para guru sebaiknya tidak menggunakan video itu guna mencegah masuknya paham radikal. "Kita beritahu para guru harus berpatokan pada standar," katanya.

Meski begitu, David merasa puas dengan mata pelajaran Islam di distriknya. "Saya sudah baca buku pelajarannya. Saya punya lima cucu yang saya harap bisa mendengar sejarah itu (Islam)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement