Selasa 06 Oct 2015 14:32 WIB

Hafal Alquran, Bocah Penderita Kelumpuhan Otak Diberangkatkan Haji

Rep: C35/ Red: Karta Raharja Ucu
Ustaz Yusuf Mansur (kiri), Fajar (tengah), dan ibunda Fajar.
Foto: Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur (kiri), Fajar (tengah), dan ibunda Fajar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski menderita cerebral palsy (kelumpuhan otak), tidak menghalangi Fajar (11 tahun) menghafal Alquran. Bahkan, Fajar sudah bisa menghafal 30 juz Alquran pada usia 4,5 tahun, meski ia baru bisa berbicara pada usia 3,5 tahun. Berkah Alquran pun mengantarkan Fajar dan orang tuanya menunaikan ibadah haji.

Ustaz Yusuf merawikan, Fajar diberangkatkan ke Tanah Suci setelah dipertemukan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia dengan wasilah (perantara) Syekh Ali Jaber. "Kemudian Alhamdulillah Fajar diberangkatkan bersama kedua orang tuanya," kata dia saat berbincang dengan republika.co.id, Senin (6/10).

"Inilah Alquran yang kemudian mengubah kehidupan seseorang. Fajar adalah berkah dan anugerah bagi orang tuanya. Terlebih Fajar itu hafiz 30 juz, dimana yang normal saja susah untuk menjadi hafiz."

"Fajar," kata dia melanjutkan, "dengan segala keterbatasannya, yang berat sekali, untuk membaca Alquran saja mukanya seperti tertarik-tarik. Tapi Fajar tetap sanggup untuk menghafalnya."

Ustaz berusia 38 tahun itu juga memuji orang tua Fajar. Menurutnya Fajar dan orang tuanya layak ditiru siapa pun yang ingin mendapatkan keberkahan Alquran dan menghafal Alquran. "Ini adalah contoh bagi mereka yang ingin memiliki anak yang hafal Alquran," tutup Ustaz Yusuf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement