Kamis 10 Sep 2015 11:22 WIB

'Islam adalah Agama Damai'

Rep: c 35/ Red: Indah Wulandari
Juru bicara parlemen Pakistan Murtaza Javed Abassi
Foto: thenews.co.uk
Juru bicara parlemen Pakistan Murtaza Javed Abassi

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD -- Juru bicara parlemen Pakistan Murtaza Javed Abassi menyerukan agar umat Muslim di seluruh dunia membangun strategi koheren untuk melawan terorisme dan ekstremisme yang keras.

"Islam adalah agama damai dan membenci terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya," ungkapnya dalam pertemuan dengan anggota parlemen Saudi Arabia pimpinan Dr Atalla Ahmad bin Abo Hassan, dilansir Daily Times, Kamis (10/9).

Dia mengatakan bahwa ekstremisme dan terorisme dapat menghambat perdamaian, stabilitas dan kemajuan kaum muslimin. Negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim, diajaknya membentuk kesatuan untuk menghadapi unsur negatif dan menjalin persaudaraan serta bekerja sama.

Ia meminta agar semua pihak melakukan resolusi atas semua perselisihan regional melalui negosiasi. Dia juga menghargai Saudi yang memberikan dukungan untuk masalah Kashmir di forum regional dan internasional.

Abassi mengatakan bahwa Pakistan adalah sebuah negara damai dan keinginan untuk memiliki hubungan baik dengan semua negara-negara tetangga. Selain itu, hubungan Pakistan dan Arab Saudi terjalin kekal atas dasar agama, persaudaraan dan sejarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement