Selasa 08 Sep 2015 21:08 WIB

10 Hari Keliling Turki Bersama Kang Abik

Habiburrahman El-Shirazy, pengarang novel
Foto: Dok Pribadi
Habiburrahman El-Shirazy, pengarang novel "Api Tauhid"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harian Republika dan Republika Penerbit akan menggelar tour napak tilas novel ‘Api Tauhid’ ke Turki. Paket wisata yang diadakan bekerja sama dengan Safina Tours and Travel dan Labbaik-Indonesia Tours and Travel tersebut akan dilaksanakan pada 5-16 November 2015.

“Tour ini sangat istimewa karena akan didampingi langsung oleh penulis novel ‘Api Tauhid’, Habiburrahman El-Shirazy,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Republika Penerbit Arys Hilman, Selasa (8/9).

Direktur Safina Tours and Travel Salim Bahanan mengungkapkan, Kang Abik – panggilan akrab Habiburrahman El-Shirazy – akan mendampingi para peserta tour sejak keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air.

“Kang Abik akan mendampingi peserta selama 10 hari berkeliling Turki, terutama mengunjungi kota-kota dan tempat-tempat yang ada dalam novel Api Tauhid, plus dua hari perjalanan pergi dan pulang,” kata Salim Bahanan, Selasa (8/9).

 

Novel Api Tauhid merupakan novel sejarah tentang perjuangan Badiuzzaman Said  Nursi, seorang mujaddid dari Turki pada masa transisi Kekhalifahan Turki Usmani ke Republik Turki.

Sebelum ini, Republika Penerbit sudah menerbitkan sejumlah novel karya Habiburrahman El-Shirzay, seperti Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih I dan II, dan Dalam Mihrab Cinta. “Semuanya menjadi novel best seller. Bahkan menjadi novel mega best seller,” tutur Arys Hilman.

Habiburrahman El-Shirazy mengatakan napak tilas novel Api Tauhid bukan sembarang perjalanan wisata. “Ini merupakan perjalanan yang istimewa dan langka," ujar Kang Abik.

Ia menambahkan, berbeda dengan perjalanan wisata konvensional yang hanya mengunjungi beberapa kota dan tempat di Turki, napak tilas novel Api Tauhid akan mengajak para peserta mengunjungi berbagai kota dan tempat. "Sekaligus belajar sejarah tentang perjuangan seorang pembaharu besar dari Turki bernama Said Nursi,” papar Habiburrahman El-Shirazy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement