Sabtu 05 Sep 2015 12:57 WIB

Jelang Pelantikan Pengurus PBNU, Nahdliyin Penuhi Istiqlal

Rep: C33/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Nahdlatul Ulama.
Nahdlatul Ulama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan dilantik pada Sabtu, (5/9) di Masjid Istiqlal Jakarta. Dalam rangka acara ini akan diadakan Istighosah yang akan diikuti seluruh anggota NU dari berbagai daerah.

Salah satu Nahdliyin, Zulfahmi mengaku datang dari Bogor untuk mengikuti acara ini."Iya saya datang dari Bogor sama keluarga saya buat berdoa bagi negeri ini," ujarnya kepada Republika.

Memang dalam acara pelantikan pengurus PBNU ini bersamaan dengan agenda shalawat dan istighosah bagi Indonesia. Hal ini sebagai respon atas sejumlah masalah yang saat ini melanda tanah air.

Sedangkan ada pula, Fatimah yang mengaku datang jauh-jauh dari Banten."Saya ikut rombongan bus dari Banten bareng keluarga juga," ujarnya. Tak pelak, berdasarkan pantauan Republika ada belasan bus nahdliyin yang datang dari berbagai daerah.  Puluhah bendera NU juga berkibar di sepanjang areal Masjid Istiqlal.

Selain itu, pengamanan pun ditingkatkan, apalagi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dikabarkan akan datang ke acara tersebut. Setiap warga yang ingin memasuki areal utama masjid diwajibkan melewati serangkaian pengamanan mulai dari alat detector hingga pengecekan barang bawaan.

Namun perlu diketahui, acara ini tidak hanya diperuntukan bagi kaum nahdliyin saja, melainkan untuk seluruh umat muslim. Diperkirakan ada sepuluh ribu umat muslim yang akan mengikuti acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement