Jumat 04 Sep 2015 06:47 WIB

Muslim Amerika Utara Berikan Pemahaman melalui Billboard

Rep: c27/ Red: Damanhuri Zuhri
Muslim Amerika berbincang dalam sebuah masjid di New York
Foto: AP
Muslim Amerika berbincang dalam sebuah masjid di New York

REPUBLIKA.CO.ID, HARRISBURG -- Sebagai upaya mengkampanyekan ajaran Islam, tidak melulu harus dengan cara berdakwah di depan mimbar.

Strategi yang tepat datang dari satu kelompok Muslim di Amerika Utara dengan menyampaikan pesan tantang Islam melalui billbord di pinggir jalan.

Lingkaran Islam Amerika Utara (ICNA) merilis 30 billboard di kota-kota besar di seluruh Amerika sebagai bagian dari kampanye #WhoisMuhammad.

Kelompok ini memasang billboard di Harrisburg mulai dari  utara I-83 Jalan Keluar 44B hingga menuju 19th Street. Pesan yang ditulis dalam billboard tersebut adalah "ISLAM  - The Message of Abraham, Moses, Jesus & Muhammad".

 

"ICNA mendorong maju dengan billboard baru di kota-kota di seluruh Amerika karena kami memiliki respon positif terhadap upaya pendidikan kita selama bulan Juni, Juli," kata Naeem Baig, Presiden ICNA dilansir dari Pennlive, Jumat (4/9).

Menurutnya, setelah pemasangan billbord tersebut begitu banyak orang yang ingin mengetahui seputar Nabi Muhammad SAW. Mereka begitu banyak pertanyaan dan melakukan panggilan kepada nomor serta situs yang tertera dalam pesan di billboard.

Billboard-billboard tersebut mayoritas menggunakan pesan berbahasa Inggris, namun beberapa juga menggunakan bahasa Spanyol.

Pesan-pesan lain yang terdapat pada billboard terdiri dari Muhammad percaya pada perdamaian, keadilan sosial, hak-hak perempuan, Muhammad selalu mengajarkan cinta, tidak membenci; perdamaian, tidak kekerasan.  Sebuah papan ketiga berbunyi: Allah tidak menghakimi dengan wajah Anda dan kekayaan.

Billboard mengundang orang yang lewat untuk melakukan panggilan nomor bebas pulsa, 1-877-Why-Islam atau untuk mengunjungi website, "http:www.WhyIslam.org"www.WhyIslam.org untuk menemukan jawaban atas pertanyaan tentang Jihad, Terorisme, Hak-Hak Perempuan, atau untuk mendapatkan salinan Alquran secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement