Kamis 03 Sep 2015 08:19 WIB

Sheriff AS Sebut Islam Komunis Bertuhan

Rep: c33/ Red: Agung Sasongko
Muslim Amerika
Muslim Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, TENNESSEE -- Dewan Hubungan Islam dan Amerika (CAIR) memprotes pernyataan Sheriff Jim Hammond. Petugas wilayah Hamilton, Tennessee itu sempat mengatakan Islam sama dengan komunisme, namun memiliki Tuhan.

CAIR mengatakan pernyataan itu sudah merupakan ancaman bagi konstitusi Amerika. Lembaga hak-hak sipil dan advokasi Muslim itu meminta pemerintah federal untuk melindungi umat Islam di negara bagian Tennessee. Pasalnya Hammond sempat mendesak petugas Sheriff lainnya untuk memantau kegiatan Islam.

Direktur komunikasi CAIR Ibrahim Hooper mengatakan, perlakuan Sheriff Hammond tindak pantas pada Muslim. Ia menilai pernyataan Hammond malah mengganggu stabilitas masyarakat.”Saya anggap pernyataan itu sebagai pelanggaran terburuk yang dilakukan Sheriff sepanjang sejarah negara Amerika,” katanya seperti dilansir dari Knox News.

Hooper mengatakan, tindakan Hammond malah bisa memicu konflik. Musababnya, ia menjelaskan kata-kata seperti Hammond lah yang diungkapkan Hitler sebelum terjadi perang di Jerman antara kaum mayoritas dan minoritas.”Seharusnya Sheriff itu melindungi dan melayani masyarakat tanpa pandang agamanya saja,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement