Selasa 01 Sep 2015 08:50 WIB

Muslimah Ini Akan Mengelilingi Dunia dengan Perahu Layar

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
seorang muslimah cantik dengan hijab
Foto: styles-guide.com
seorang muslimah cantik dengan hijab

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Muslimah asal Inggris, Noreen Rahman ingin mengelilingi dunia dengan rute dari London ke Rio de Janeiro dalam leg pertama lomba perahu layar tahunan. Upaya itu dilakukan guna menghilangkan stereotype tentang muslimah.

Noreen Rahman yang sehari-hari berprofesi sebagai guru matematika, akan mengikuti lomba bersama 12 perahu lainnya. Nantinya ia akan berlayar sejauh 40 ribu mil atau sekitar 30 ribu KM demi memenuhi ambisinya mengelilingi dunia.

Tentunya dalam perahu itu ia tidak sendiri, karena ditemai sejumlah krew amatir lainnya. Berdasarkan aturan, hanya nahkodanya yang merupakan professional di bidang pelayaran.

Noreen Rahman mengatakan dirinya akan membawa kebanggaan sebagai Muslimah untuk berlayar. Sebagai guru, ia berharap keberaniannya bisa menginspirasi murid-murid Muslimnya untuk berlayar menuju era generasi baru.

”Saya ingin setiap murid yang saya ajar mengetahui, dunia ini luas dan mereka bisa mengambil tantangan seperti yang saya lakukan,” ungkap Noreen Rahman seperti dilansir dari Telegraph.

Dalam pelayarannya, ia berjanji akan selalu mengenakan jilbab dan menunaikan shalat di atas perahu. Muslimah keturunan Pakistan itu ingin menghilangkan stereotype bahwa muslimah harus selalu di rumah atau terkekang aturan.

”Saya Muslimah Pakistan yang ingin membuat semua orang tahu bahwa kita tidak terkekang oleh pandangan masyarakat,” ujarnya optimistis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement