Senin 31 Aug 2015 22:55 WIB

KPD Luncurkan Buku Hebatnya Puasa Daud

Rep: c62/ Red: Agung Sasongko
Berpuasa (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Berpuasa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas dakwah banyak bermunculan di dunia maya. Beragama kegiatan mereka gerakan yang intinya mengajak dan mendekatkan masyarakat dengan ajaran agama.

Komunitas Puasa Daud misalnya. Komunitas yang berdiri tahun 2011 ini mengajak umat Islam mengamalkan puasa Nabi Daud AS. Komunitas yang didirikan KH Hendra Zainuddin ini bahkan belum lama ini melahirkan sebuah buku berjudul 'Hebatnya Puasa Daud'.

KH Hendra mengungkap, tujuan dibuat buku tentang kelebihan dan fadilah puasa Daud adalah agar setiap muslim yang sudah terbiasa berpuasa Daud memiliki tuntunan terkait amalannya.  "Karena di dalam buku ada amalan yang mesti dibaca ketiak kita sedang menjalankan puasa daud," katanya saat dihubungi ROL beberapa hari lalu.

Selain itu, KH Hendra yang juga Ketua ‎Forum Pondok Pesantren Sulawesi Selatan itu mengatakan, dibuatnya buku tentang puasa daud karena banyak umat yang ingin bergabung sekaligus mengamalkan puasa Daud. "Sebagaimana komunitas lainnya, komunitas ini untuk menjalin silaturahmi. Kegiatan kami di antaranya mengadakan pengajian," katanya.

 

‎KH Hendra mengaku awal mulai puasa Daud pada tahun 2008 yang mengambil ijazahnya dari KH Khoiru Muna‎. KH Hendra mengatakan, Gus Muna menyampaikan jikalau sudah tiga tahun sudah menjalankan puasa daud maka boleh menijazahkan puasa daud itu untuk saudara dan kawan di Sumatra selatan.

"Karena saya selesai puasa daud di tahun 2011, saya mencoba membuat buku‎ tentang puasa Daud," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement