Senin 31 Aug 2015 08:32 WIB

Masjid Berlin Dibuka untuk Umum

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
Seorang Muslimah melintas di jalan raya dengan latar belakang masjid Berlin
Foto: www.worldbulletin.net
Seorang Muslimah melintas di jalan raya dengan latar belakang masjid Berlin

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Masjid di Berlin, Jerman, kini dibuka untuk umum guna mengenalkan Islam kepada warga Jerman. Hal ini tentunya guna mencegah Islamphobia akibat serangan yang dilakukan ekstrimis Islam.

Para pengunjung akan disambut dengan tulisan Semoga kedamaian Allah selalu bersamamu, di depan pintu masjid. Para pengunjung yang datang ke masjid, akan diatur oleh asosiasi muslim setempat sebagai suatu wisata religi.

Pimpinan wisata di masjid Berin, Imam Refai Arefin, merespon positif kegiatan mengenalkan Islam ini. "Salah satu hal yang sering saya katakan kepada sesama Muslim yaitu kita harus lebih banyak bicara tentang siapa Islam itu," ujarnya seperti dilansir dari IRNA.

Program wisata religi dimulai dengan tur keliling seluruh bagian masjid yang berada di jalan raya Wilbur 1781 itu. Sambil berkeliling, pengunjung akan diberikan materi tentang rukun Islam. Selain itu, pengunjung akan disuguhkan pembacaan Alquran.

Setelah itu, para pengunjung akan dikumpulkan guna mendengar presentasi dari pengurus masjid tentang kajian Islam yang sering salah ditanggapi dalam masyarakat modern.

"Saya lelah dengan media massa yang merendahkan kepercayaan seseorang dan terkesan memalukan Islam. Padahal Islam merupakan agama yang indah," ujar Candi Gilbert, anggota komunitas Berlin yang mengunjungi masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement