Senin 31 Aug 2015 08:24 WIB

Yordania Dukung Penuh Masjid Al Aqsa

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
Raja Yordania Abdullah II.
Foto: Times of Israel
Raja Yordania Abdullah II.

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN - Raja Yordania, Abdullah II mendukung keberadaan Masjid Al Aqsa. Sebelumnya, pasukan Israel menerobos masuk ke dalam masjid hingga menimbulkan saling pukul dengan jamaah masjid.

Yordania akan mendesak dengan segala cara yang memungkinkan guna membicarakan perdamaian antara Palestina dan Israel. Raja Yordania akan berkoordinasi dengan pihak nasional dan internasional guna mendukung upaya perdamaian itu.

Raja Abdullah II mengungkapkan sikapnya setelah pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Dalam pertemuan itu, Abbas mengatakan berusaha membentuk persatuan dan solidaritas antar negara Islam.

Abbas menyatakan, Yordania memiliki kemampuan untuk menyelesaikan konflik di Palestina. "Saya berdiskusi dengan Raja Abdullah II terkait masalah paling serius yaitu Israel yang mulai berani memasuki Masjid Al Aqsa," ujarnya seperti dilansir dari Xinhua.

Raja Abdullah II mengatakan akan mempertahankan masjid Al Aqsa. Ia meminta rakyat Palestina untuk tabah dan mempertahankan imannya. Pasalnya, selama beberapa pekan ini, tentara Israel menerobos Masjid Al Aqsa. Hal itu menyebakan kemarahan jamaah masjid hingga berujung bentrok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement