Ahad 02 Aug 2015 10:02 WIB

Masyarakat Jangan Terprovokasi Aliran Radikal

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Damanhuri Zuhri
Mencegah Paham Radikal.  (ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Mencegah Paham Radikal. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Komandan Korem (Danrem) 162/Wirabhakti, Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede menghimbau masyarakat di seluruh Nusa Tenggara Barat (NTB) agar tidak terpancing dan terprovokasi oleh isu yang bisa memecah belah masyarakat.

"Masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan masalah-masalah yang bisa memecah belah," ujar Lalu Rudy Irham Srigede saat menghadiri Hultah ke 80 Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) dan Haul ke 18 Maulana syekh TGKH Zainuddin Abdul Majid, Ahad (2/8).

Ia menengarai terdapat pihak-pihak yang menginginkan terjadinya perpecahan di masyarakat. Selain itu, dirinya menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan aliran-aliran radikali.

Ditengarai terdapat pihak asing yang menginginkan pula perpecahan di Indonesia, terlebih di wilayah Nusa Tenggara Barat. Oleh karena itu, masyarakat juga harus lebih waspada dan berhati-hati.

Srigede mengatakan saat ini tengah terjadi proxy war, terdapat pihak-pihak yang ingin menghancurkan dan memecah belah sistem keamanan dan hukum di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement