Kamis 30 Jul 2015 18:14 WIB
Muktamar NU

Kaum Perempuan Nahdliyyin Tahlilan Demi Kelancaran Muktamar

Kaum perempuan nahdliyyin mengadakan tahlil kubro
Foto: muktamarnu.com
Kaum perempuan nahdliyyin mengadakan tahlil kubro

REPUBLIKA.CO.ID,JOMBANG -- Sejak pagi, jamaah Muslimat, Fatayat dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) memadati tenda pembukaan Muktmar ke-33 NU, Kamis (30/7).

Mereka hadir dalam rangka mengikuti acara Halal Bihalal, Tahlil Kubro, dan Doa Bersama dalam rangka Sukses Muktamar ke-33 NU di Alun-alun Jombang.

Situs muktamarnu.com melansir, sekitar 50 ribu jamaah perempuan NU memenuhi tenda berkapasitas 5.000 orang tersebut. Mereka sengaja hadir dalam rangkaian doa bersama, sekaligus istighotsah untuk kesuksesan Muktamar ke-33 NU.

“Yang bisa kami berikan sebagai perempuan NU adalah dukungan doa demi kelancaran muktamar,” kata Ketua PC Muslimat NU Jombang Mundjidah Wahab.

Wakil Bupati Jombang ini mengemukakan bahwa sukses muktamar tidak semata dalam pelaksanaannya semata, tapi keputusan yang dihasilkan harus bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa.

Putri KH Abdul Wahab Chasbullah ini memaparkan, keputusan yang bermanfaat tersebut mencakup pemenuhan kebutuhan perempuan NU.

Jamaah Yasin Tahlil Muslimat yang berjumlah besar nampak mendominasi. Di setiap kepengurusan tingkat kecamatan, biasanya terkumpul sekitar 5.000 jamaah.

“Di Jombang kota, kegiatan rutin tahlil kubro, anggotanya sampai 5.000 orang,” kata Ketua PC Fatayat NU Jombang Ema Umiyyatul Chusnah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement