Kamis 30 Jul 2015 16:31 WIB
Muktamar Muhammadiyah

Besok, Ribuan Penggembira Muktamar Muhammadiyah Tiba di Makassar

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indah Wulandari
Warga melintas di depan spanduk penyambutan peserta Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad  (26/7).
Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Warga melintas di depan spanduk penyambutan peserta Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Kader Muhammadiyah dari berbagai provinsi di Tanah Air mulai berdatangan di Kota Makassar.

Sekitar 1.200 rombongan penggembira dari Provinsi Banten dan sebagian DKI Jakarta akan tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta menggunakan kapal laut KM Tidar pada Jumat (31/7) besok.

Humas Muktamar Muhammadiyah ke-47 Husni Yunus menuturkan, untuk para kader yang datang dari berbagai daerah, pihaknya sudah menyiapkan pemondokan di tiga kabupaten/kota, yakni Makassar, Maros, dan Gowa.

Selain hotel dan penginapan, peserta dan penggembira muktamar akan menginap di pondokan atau rumah-rumah warga.

"Untuk sementara, di wilayah Kecamatan Makassar ada tiga lokasi pemondokan disiapkan untuk  rombongan dari Provinsi DI Yogyakarta di Kelurahan Maccini. Rombongan Kalimantan Selatan ditempatkan di Kelurahan Bara Baraya, sementara  Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah di Kelurahan Lariang Bangi," ujarnya, Kamis (30/7).

Anggota humas Muktamar Muhammadiyah lainnya, Ahmad Mar'rud mengatakan, Selain rombongan dari Jakarta dan Banten, 60 penggembira Muktamar Muhammadiyah dari Papua sudah mulai tiba di Makassar.

Jumlah mereka hanya sebagian dari penggembira Papua. Sisanya akan tiba pada 1 Agustus mendatang sebelum pembukaan resmi Muktamar.

"Tempat penginapan sudah disediakan panitian dengan nama kampung Papua di Gowa tidak jauh dari kampus Unismuh," kata Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement