Selasa 28 Jul 2015 22:18 WIB
Muktamar Muhammadiyah

Ribuan Peserta akan Ikuti Jambore Muktamar Muhammadiyah

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indah Wulandari
Warga melintas di depan spanduk penyambutan peserta Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad  (26/7).
Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Warga melintas di depan spanduk penyambutan peserta Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Jambore Nasional (Jamnas) Hizbul Wathan menjadi salah satu rangkaian Muktamar ke-47 Muhammadiyah. Kegiatannya akan berlangsung di Bumi Perkemahan Bantimurung pada 2-7 Agustus nanti.

Sekretaris Umum Hizbul Wathan Sulsel Irianto Sulaiman mengatakan, sejauh ini persiapan panitia sudah rampung.

Rencananya, ada sekira 7.000 peserta akan ambil bagian dalam jambore. Peserta yang iktu dalam Jambore ini berasal dari anggota Pandu Hizbul Wathan se-Indonesia dan Pandu Hizbul Wathan dari mancanegara.

"Ada dari Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan dari Australia. Peserta lokal saja bisa sampai 2.000 orang," kata dia, Selasa (28/7).

Kegiatan Jambore Hizbul Wathan pun akan diselenggarakan dengan berbagai kegiatan menarik, khususnya permainan. Contoh permainnnya sepertihalang rintang hingga mencari jejak di hutan. Selain berkemah, para peserta pun akan diajak untuk berkunjung ke Trans Studio Mall (TSM) pada 3-5 Agustus.

"Kami sudah bicara dengan pihak Trans Studio. Jadi nanti selama tiga hari, setiap hari akan ada 1.500 orang yang kita ajak ke sana," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement