Selasa 28 Jul 2015 07:43 WIB

NU Aceh Siap Pesantrenkan Pengungsi Rohingya

Pengungsi Muslim Rohingya di Aceh
Foto: BMH
Pengungsi Muslim Rohingya di Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, LANGSA -- Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama (PWNU) Aceh menyalurkan bantuan dari PBNU kepada para pengungsi Rohingya di Langsa dan Aceh Tamiang, Ahad (26/7). Pada saat yang sama PWNU Aceh menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti keinginan PBNU yang hendak menampung ribuan pengungsi asal Myanmar itu di pesantren.

"Kita siap menampung di pesantren jika pemerintah mengizinkan," kata Tgk H Faisal Ali, Ketua PWNU Aceh di sela memberi bantuan kepada pengungsi Rohingya, seperti dikutip nu.or.id, Senin (28/7).

Penempatan di pesantren, menurutnya, akan memudahkan mereka untuk menjalankan ajaran syariat secara baik. "Di pesantren mereka juga akan mendapat pengetahuan agama dan umum, terutama terkait dengan bahasa Indonesia," katanya.

PWNU Aceh mengapresiasi kepedulian yang diberikan PBNU. Menurut Faisal, NU selalu konsisten dalam memperjuangkan hak umat Islam dunia. Sebagaimana daerah lain, Aceh yang memiliki banyak pesantren atau dayah juga relevan menjadi rujukan para pengungsi untuk belajar agama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement