Ahad 05 Jul 2015 09:50 WIB

Amanda Saab: Keberadaan Saya Patahkan Stereotip Negatif Perempuan Muslim

Amanda Saab
Foto: Amandaplate.com
Amanda Saab

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perjalanan Amanda Saab, peserta berhijab pertama di Masterchef US berakhir. Di episode 100 program reality memasak itu, Amanda gagal bersaing dalam membuat kue ulangtahun.

Yang menarik, kegagalan itu justru membuatnya terus meracik kue. Dalam blognya, Amandaplate.com, Amanda mengaku telah membuat kue sejak lama. "Saya belajar untuk membuat kue di usia muda," katanya Ahad (7/5).

Amanda mengungkap, ia memulai membuat kue sejak usia 16 tahun. Saat itu diberikan hadiah sebuah mikser. Dari hadiah itu, ia percaya diri untuk membuat kue ulang tahun.

"Dan pada hari ulang tahun saya, saya harus memanggang kue ulang tahun di dapur MasterChef. Apakah Anda melihat ironi ini?Sayangnya, kue saya mentah, tidak rata, dan buruk. Saya tidak bangga dengan itu, ini yang membuat saya cemas," kata dia.

"Tapi kita semua memiliki hari buruk. Saya membuat kesalahan, membuat kue mentah (mungkin itu hanya saya (tertawa).  Tapi kita hanya manusia."

Sebelumnya, Amanda menyita perhatian publik lantaran untuk kali pertama peserta berhijab. Kala itu, ia mengatakan stereotip negatif tentang perempuan Muslim akan hilang sendirinya ketika masyarakat mengenal dirinya.

"Keberadaan saya di dunia kuliner mematahkan sterotip Perempuan Muslimah tertindas," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement