Jumat 03 Jul 2015 04:40 WIB
Perkawinan Sejenis Disahkan

Begini Bentuk Dukungan Terbaik Bagi Kaum LGBT

Rep: C26/ Red: Ilham
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnaen
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnaen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bentuk dukungan terbaik diberikan masyarakat yang menyetujui pernikahan sejenis adalah melalui gerakan sosial untuk membantu mereka lepas dari perilaku menyimpang tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI), Tengku Zulkarnai menyebut seharusnya mereka memberikan dukungan ke arah yang baik, yakni gerakan sosial maupun penggalangan dana agar mereka tidak menikah sesama jenis. Apalagi pendukung kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) adalah orang-orang yang berpendidikan.

"Semestinya mereka buat gerakan pengajaran akan penyimpangan LGBT dan menggalang dana untuk mengobati penderitaan LGBT," ujar Tengku kepada Republika, Kamis (2/7).

Pendidikan pemahaman akan perilaku menyimpang LGBT dapat membantu pelakunya menyadari kesalahan yang dilakukan. Begitupun penggalangan dana bertujuan untuk melakukan terapi agar mereka bisa sembuh dan kembali normal seperti manusia pada umumnya.

Apalagi, kata dia, perkawinan LGBT adalah tindakan melanggar hukum negara. Hal ini bertentangan dengan UU nomor 1 tahun 1974 yang menyebutkan pihak pendaftar pernikahan adalah laki-laki dan perempuan.

Fenomena ini tidak boleh dibiarkan terus menerus. Ia menghimbau bentuk simpati pendukung juga tetap menghormati namun berusaha menyadarkan kesalahan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement