Kamis 02 Jul 2015 20:24 WIB

Ustaz Erick Yusuf: Dukung Panglima TNI yang Bolehkan Prajuritnya Berhijab

Rep: c94/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Erick Yusuf.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ustaz Erick Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan lembaga dakwa kreatif iHAQi ustaz Erick Yusuf berpesan agar umat Islam dan DPR mendukung calon Panglima TNI yang mengizinkan hijab bagi prajurit wanitannya. Menurutnya, langkah baik soal perizinan berhijab telah dilakukan oleh Kapolri Jendral Badrodin Haiti.

"Saya mengimbau agar umat Islam mendukung palinglima yang memperbolehkan prajurit wanitannya berjilbab. Jika tidak yausah tidak usah didukung gitu aja,"katanya saat dihubungi ROL, Kamis (2/7).

Kang Erick, sapa akrabnya, menenjelaskan, dukungan masyarakat harus sepenuhnya dilakukan. Sebab, panglima yang dalam agendannya akan mengurus secara serius permasalahan seragam hijab TNI. Di samping itu, DPR harus mendukung calon panglima yang dapat menerapkannya.

"Semoga kebijakan DPR adalah mendukung panglima TNI yang dapat menerapkan jilbab bagi prajurit wanitannya,"ujar pria asal Bandung, Jawa Barat itu.

Dia berharap permasalahan jilbab TNI bukan terletak pada peraturan melainkan teknis. Sebab, dasar negara menjamin wargannya dalam menjalankan kewajibannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement