Rabu 01 Jul 2015 01:40 WIB

Kabupaten Bogor Perkuat Pendidikan Agama Generasi Muda

Rep: c07/ Red: Agung Sasongko
Mengaji
Foto: AP
Mengaji

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekertaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar menyatakan Kabupaten Bogor akan terus meningkatkan kesalehan sosial dan kesejahteraan masyarakatnya sesuai visi dan misi dari kabupaten tersebut. Salah satunya adalah dengan cara penguatan akhlak masyarakat dengan pengembangan dan memberikan pendidikan agama yang cukup kepada para generasi muda.

"Dengan penanaman nilai agama bisa menjadikan generasi yang peka dan peduli terhadap lingkungan sosial," kata Adang di Kompleks Yatim Islamic Boarding School "Ahbaabullah Center", Desa Cemplang, Kecamatan Cirangkong, Kabupaten Cibunggulan, Bogor, Jawa Barat.

Salah satu caranya adalah dengan mendirikan pesantren, masjid yang aktif memberdayakan masyarakatnya dan ketinggalan pula organisasi keislaman seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang merupakan baitul mall bagi mereka yang ingin menyalurkan kewajiban zakatnya.

Adang pun mentargetkan pada tahun 2018, diharapkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia. Kabupaten Bogor juga akan terus meningkatkan daya saing perekonomian masyarakat dan pengembangan usaha berbasis sumber daya alam dan pariwisata, meningkatkan integrasi, koneksitas, kualitas dan kuantitas infrastruktur wilayah dan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

"Kami juga meningkatkan aksesibilitas dan kualitas penyelenggaraan pendidikan, pelayanan kesehatan serta kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan kerjasama antar daerah dalam kerangka tata kelola pemerintahan yang baik," tuntasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement