Rabu 24 Jun 2015 05:00 WIB

5.000 Siswa di Palembang Ikuti Khatam Alquran Berjamaah

Rep: maspriel aries/ Red: Taufik Rachman
Sejumlah siswa-siswi membaca Juz Amma saat mengikuti kegiatan pesantren kilat Ramadhan di SDN Menteng Atas 02 Pagi, Jakarta, Selasa (23/6).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah siswa-siswi membaca Juz Amma saat mengikuti kegiatan pesantren kilat Ramadhan di SDN Menteng Atas 02 Pagi, Jakarta, Selasa (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Sekitar 5.000 pelajar  sejak dari SD, MI, SMP, MTs,  SMA dan MA di kota Palembang, Selasa (23/6) mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan khatam Alquran berjamaah yang diselengarakan di Masjid Raya Taqwa.

Kegiatan khatam Alquran tersebut diselenggarakan  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang. Menurut Achmad Zulinto Kepala Disdikpora, kegiatan khatam Alquran berjamaah dilaksanakan sebelum para pelajar menjalani masa libur tahun ajaran baru dan libur Idul Fitri.

“Para siswa di Palembang sudah sangat terbiasa untuk mengaji, terutama pada saat akan dimulainya jam belajar di sekolahnya masing-masing. Kegiatan khatam Alquran ini untuk meneruskan kebiasaan mereka di sekolah dan dilakukan berjamaah,” katanya.

Selain khatam Alquran berjemaah menurut Achmad Zulinto, di sekolah-sekolah saat ini juga berlangsung kegiatan pesantren Ramadhan walau kegiatan belajar mengajar sudah selesai.

 

Menurut Kepala Disdikpora Palembang, melalui kedekatan pelajar dengan Alquran diharapkan akan menimbulkan sikap dan kepribadian yang baik karena didalam Alquran terkandung pembelajaran tentang kepribadian.

Selama kegiatan khatam Alquran, para pelajar dari berbagai sekolah di Palembang tersebut sangat antusias membaca ayat-ayat suci Alquran secara bersama-sama.

Selain pembacaan khatam Alquran kegiatan yang bertema “Mencetak Siswa Cerdas Alquran Guna Mensukseskan Kota Palembang Emas Tahun 2018” juga diisi dengan ceramah dari para dai dan ustad di Palembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement