Sabtu 20 Jun 2015 06:58 WIB

Ulama Palestina Sambangi Jawa Barat

Rep: C94/ Red: Didi Purwadi
Masjid Al Aqsha
Foto: EPA/Jim Hollander
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ulama asal Palestina, Syekh Emad Yousef Musa Abu Hatab, akan mengunjungi lima kota di Jawa Barat. Delain ingin mengucapkan terimakasih kepada Indonesia, ia ingin menyampaikan kabar terkini terkait Palestina dan Majid Al-Aqsha.

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat mengatakan, Syekh Emad berada di Indonesia pada tanggal 18 Juni hingga 25 juni mendatang. Dia akan mengunjungi enam kota di Jawa Barat yakni Kota Depok, Bogor, Bekasi, Cirebon, Indramayu, dan Karawang.

Kali ini kunjungannya Syeh ke Kota Bogor digelar di  Masjid AT-Taqwa Komplek Balaikota Bogor. Acara yang mengusung tema 'Kota Bogor Peduli Palestina' itu berlangsung ba'da Ashar hingga ditutup buka bersama. Shalat Magrib yang diimami langsung oleh Syekh Emad Yousef Musa Abu Hatab.

Manajer Edukasi dan Event KNRP Jabar, Budi Mastur, mengatakan acara tersebut sebagai ajang silahturahim ulama Palestina dengan masyarakat di Jawa Barat. Sebab, menurut tokoh Palestina bantuan yang

Tujuan utamanya, para ulama ingin menjelaskan kepada masyarakat luas tentang kedudukan Palestina di dalam Alquran. Sehingga masyarakat dapat mengetahui bahwa pemasalahan di Palestina bukan hanya urusan Palestina dan negara Timur Tengah. Melainkan menjadi tanggung jawab seluruh umat Islam di dunia.

"Kita umat Islam harus punya tanggung jawab atas pembebasan Al-Aqsha. Melalui upaya politik dan terutama memberi bantuan lewat harta,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement