Rabu 03 Jun 2015 15:04 WIB

Membangun Surga di Rumah Sendiri

Rep: AE01 / Red: Dwi Murdaningsih
Seminar rumahku surgaku di masjid BPPT
Foto: Rizka Vardya
Seminar rumahku surgaku di masjid BPPT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Seribu pasangan suami istri mengikuti seminar parenting yang bertajuk ‘Membangun Rumahku Surgaku’ di auditorium gedung BPPT, Selasa (2/6). Acara ini merupakan bentuk bentuk kepedulian antara Masjid Raya Pondok Indah (MRPI) dan AKSI Peduli Bangsa melihat banyaknya kasus perceraian di Indonesia. Turut hadir Arifin Jayadiningrat selaku Direktur Islamic Character Development.

Acara yang didukung oleh Indonesia Syiar Network, SalingSapa, LSPR FOMS, Transfer Factor 4Life Business Club, Kiddozz Dental Care, dan Fenty Hijab Gallery ini adalah seminar Character Development yang kedua oleh MRPI. Sebelumnya MRPI telah membuat seminar character development untuk 1000 guru dan sukses dihadiri oleh 1700 guru di Indonesia.

Ketua MRPI Akmal Fikri mengatakan dalam setahun, kasus perceraian di Indonesia mencapai 300 ribu kasus. Seminar ini diharapkan bisa menginspirasi keluarga agar semakin harmonis. Dia berharap seminar ini bisa menyelamatkan keluarga, ayah, ibu, keluarga besar dan lingkungannya agar tetap utuh.

“Kita buat seminar Character Development karena figure orang-orang di Indonesia sudah sangat berbeda kulturnya. Banyak hal-hal yang semestinya budaya Indonesia sekarang sudah kebarat-baratan. Budaya Indonesia banyak yang gugur. Kita pembentukan karakter akhlaknya. Mulai dari karakter personal mulai dari Ayah, Bunda, dan anak-anaknya,” ujar Akmal.

Mendatang, MRPI juga berencana akan membuat seminar Character Development untuk Manager sehingga bisa membangun akhlak yang baik di lingkungan kantor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement