Rabu 03 Jun 2015 06:56 WIB

Kelantan Bersyiar Islam Via Facebook

Rep: c 30/ Red: Indah Wulandari
Facebook
Foto: VOA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR -- Otoritas keagamaan di wilayah negara bagian Melayu Kelantan telah mensyiarkan ajaran agama Islam via jejaring media sosial Facebook.

“Peserta yang sudah daftar menjadi agen Jaheaik dan mereka bisa berinteraksi melalui e-sahabat untuk segala informasi tentang Islam, pertanyaan-pertanyaan, dan klarifikasi,” ujar Direktur Kelantan Urusan Departemen Islam (Jaheaik) Che Mhd Rahim Jusoh dilansir dari onislam.net Rabu (3/6).

Jejaring sosial yang dipilih sebagai jalan berdakwa mengenai islam di dunia maya adalah Facebook. Jusoh menjelaskan, laman e-sahabat Jaheaik berfungsi menjelaskan isu-isu atau masalah yang berkaitan dengan hukum Islam atau syariah.

Jusoh berharap, e-sahabat mampu menjadi sahabat bagi semua umat muslim di dunia. Saat ini, anggotanya sudah mencapai 300 orang. “Kami menargetkan sekitar 1.000 anggota pada tahun pertama diluncurkannya ini,” ujar Jusoh.

E-sahabat JAHEAIK telah diresmikan oleh Menteri Besar Kelantan Ahmad Yakob saat acara pembukaan Festival Islam. Festival Islam sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Juni 2015.

Dari 28 juta penduduk Malaysia, 60 persennya merukan penduduk Islam . Malaysia menawarkan citra sebagai sebuah model negara muslim modern. Yakni, Malaysia  dengan bangunan-bangunan yang besar, kota-kota yang indah, serta jalur ekonomi yang cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement