Jumat 29 May 2015 02:16 WIB

Zulkifli: Muhammadiyah Harapan Bangsa

Rep: C28/ Red: Julkifli Marbun
Zulkifli Hasan
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan,  menyambut dengan baik digelarnya Muhammadiyah Expo  di pelataran timur monas.

“Acara ini sangat membanggakan, pasalnya seluruh pawai muda mudi Muhammadiyah tadi terlihat memancarkan wajah semangat menyambut acara ini," katanya saat memberikan sambutan di atas panggung, Kamis (28/5).

Ia berharap apa yang dicita-citakan oleh bangsa ini bagi generasi penerus tercapai dengan baik. “Semoga apa yang dicita-citakan anak-anak kita bisa terwujud bagi bangsa ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Zulkifli, dengan digelarnya expo ini Muhammadiyah semakin maju. Pasalnya Muhammadiyah bukan sekedar ormas Islam, tetapi dapat memberi kesejahteraan terhadap umat.

Dalam sambutanya, Zulkifli menyampaikan, Muhammadiyah adalah ormas Islam yang besar. Walaupun ormas-ormas islam yang lain  itu belum bisa kita konversi, “Muhammadiyah yang besar belum bisa kita konversi menjadi kekuatan pemerintah yang berpihak bagi masyarakat luas, perlu kita ciptakan agar ekonomi semakin merata," kata Zulkifli.

Dia juga mengatakan, Islam Indonesia adalah umat islam yang sangat toleran. contoh negara mayoritas muslim yang tetap bisa bertoleransi. “Untuk itu Muhammadiyah memiliki peran penting untuk menjaga toleransi,” ujarnya.

"Kita bisa melihat Masjid Istiqlal bersebelahan dengan Gereja Katedral, di Bali bersebelahan dengan Pura. Ini bukti toleransi beragama yang harus dicontoh oleh negara-negara lain," katanya.

“Saya kira Indonesia soal toleran tidak perlu diajari oleh negara lain, negara lain yang mesti belajar dengan Indonesia.” Tegasnya.

Dalam apresiasinya Zulkilfki, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap para pemuda turut andil dalam pameran kreativitas dan UKM kali ini (Expo 2015 ini). “Pasalnya dengan kegiatan positif ini paham-paham radikal dapat dicegah,” Katanya.

Zulkifli meyakini faham radikalis tidak akan berhasil menghasut pemuda-pemudi bangsa ini. “Sekali lagi paham radikalisme saya kira tak akan berhasil di negara tercinta ini," ujar Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement